10 pengkhotbah teratas yang harus dihindari 2022 2022

Translated by Berens

Pendahuluan

Mengapa mesti saya? Mengapa mesti sekarang? Apa yang sedang Allah perbuat? Penderitaan adalah alat yang Allah pergunakan untuk membuat kita lebih peka dan untuk mencapai tujuanNya dalam kehidupan kita. Penderitaan dirancang untuk membangun kepercayaan kita kepada Yang Mahakuasa, akan tetapi penderitaan menuntut respons yang tepat agar dapat berhasil dalam menyelesaikan maksud-maksud Tuhan. Penderitaan menekan kita untuk meninggalkan kekuatan diri sendiri kepada hidup oleh iman dalam kekuatan yang berasal dari Allah.

Penderitaan itu sendiri bukan satu kebaikan, juga bukan tanda kehidupan yang suci. Penderitaan bukan satu cara memperoleh sesuatu dari Tuhan, atau sebagai cara mengalahkan kedagingan (seperti dalam askese atau penyiksaan diri). Sedapat mungkin penderitaan harus dihindari. Kristus juga menghidari penderitaan kecuali kalau itu merupakan tuntutan kepatuhan kepada kehendak Bapa.

“Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang ini pun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depan-nya” (Pengkhotbah 7:14)

Pertanyaan-pertanyaan berikut dirancang untuk membantu kita “mengingat” pada saat kesusahan:

(1) Bagaimana cara saya menanggapinya?

(2) Bagaimana seharusnya saya menanggapinya?

(3) Apakah saya mempelajari sesuatu darinya?

(4) Apakah tanggapan saya mencerminkan iman, kasih kepada Allah dan kepada sesama, sifat seperti Kristus, kebenaran, komitmen, keutamaan, dsb.?

(5) Bagaimana Alllah bisa menggunakannya dalam hidup saya?

Arti Penderitaan

Apa sebenarnya arti jalan yang berliku yang diberikan Allah dalam hidup ini yang perlu kita pelajari? Pada dasarnya, penderitaan adalah segala sesuatu yang menyakitkan dan mengganggu. Dalam rancangan Allah, penderitaan adalah sesuatu yang menuntut kita supaya berpikir. Penderitaan adalah alat yang dipakai Allah untuk membuat kita menjadi peka dan yang dipakai Allah untuk mencapai maksudNya dalam hidup kita yang tidak bisa terjadi selain lewat pencobaan dan lewat keadaan yang tidak menyenangkan.

Ilustrasi mengenai Penderitaan

“Penderitaan bisa dalam bentuk kanker atau sakit tenggorokan. Penderitaan bisa berbentuk sakit penyakit atau kehilangan seseorang yang Anda kasihi. Penderitaan bisa berbentuk kegagalan hidup atau kekecewaan dalam pekerjaan atau dalam studi. Penderitaan bisa berbentuk gosip yang beredar ditempat Anda bekerja atau digereja Anda yang merusak reputasi Anda yang membawa kesedihan dan kecemasan.”1 Penderitaan bisa berbentuk sesuatu gangguan yang paling kecil seperti digigit nyamuk hingga seperti berada di kandang singa seperti Daniel (Dan. 6).

Penyebab Penderitaan

(1) Kita menderita karena kita hidup di dunia yang terkutuk dimana dosa memerintah hati manusia.

(2) Kita menderita karena kebodohan kita sendiri. Kita menuai apa yang kita tabur (Galatia 6:7-9).

(3) Kita menderita kadang-kadang karena Allah mendisiplin kita. “Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihiNya, dan Ia menyesah orang yang diakuiNya sebagai anak” (Ibrani 12:6).

(4) Kita bisa menderita penganiayaan karena iman yang kita miliki—khususnya bila kita menderita karena membela kebenaran alkitabiah, yakni menderita akibat kebenaran (2 Timotius 3:12).

Tentu saja semua penyebab ini tidak terjadi secara sekaligus pada saat yang sama. Misalnya, tidak semua penderitaan terjadi karena kebodohan kita, karena diri kita, atau karena dosa. Akan tetapi, memang jarang penderitaan tidak membuat kita menjadi peka terhadap kebutuhan kita, terhadap kelemahan kita, dan terhadap sikap kita yang salah yang perlu disingkirkan seperti bagian yang tidak bernilai dalam memurnikan emas (1 Petrus 1:6-7).

Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu—yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dalam api—sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diriNya (1 Petrus 1:6-7).

Hakekat Penderitaan

(1) Penderitaan itu menyakitkan. Penderitaan itu keras; tidak pernah enteng. Apapun yang kita ketahui dan sekeras apapun kita menerapkan prinsip-prinsip yang kita percayai, penderitaan tetap menyakitkan (1 Pet. 1:6—“berdukacita” = lupeo, “mengakibatkan kesakitan, penderitaan, kesedihan”).

(2) Menderitaan itu membingungkan. Penderitaan bagaikan misteri. Kita bisa saja mengetahui alasan-alasan teologis mengapa ada penderitaan, akan tetapi, kalau itu terjadi, selalu ada satu misteri didalamnya. Mengapa mesti menderita sekarang? Apa yang sedang Allah lakukan? Penderitaan dirancang untuk membangun iman kita kepada Yang Mahakuasa.

(3) Penderitaan itu bermakana. Meskipun memiliki misteri, penderitaan itu memiliki makna. Tujuan utamanya adalah supaya terbentuk sifat-sifat seperti Kristus dalam diri seseorang (Roma 8:28-29).

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencanaNya. Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya Ia, AnakNya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara (Roma 8:28-29)

(4) Penderitaan itu membuktikan (menguji) siapa kita. Suffering Proves (tests) Us. “Pencobaan” dalam Yakobus 1:2 dalam bahasa Yunaninya adalah peirasmos yang artinya meneliti, menguji, dan membuktikan sifat atau integritas sesuatu. “Ujian” pada ayat berikutnya adalah dokimion yang artinya sama. Istilah ini menggambarkan satu ujian yang dirancang untuk membuktikan atau untuk menyetujui. Penderitaan adalah sesuatu yang membuktikan sifat dan integritas seseorang serta objek dan kualitas iman seseorang. Bandingkan 1 Petrus 1:6-7 dimana istilah yang sama dipakai berkaitan dengan kata kerja dokimazo yang berarti, “diuji,” “membuktikan dengan menguji seperti menguji emas.”

(5) Penderitaan adalah satu proses. Karena proses, maka memerlukan waktu. Hasil yang diharapkan Tuhan lewat pencobaan hidup memerlukan waktu dan juga kesabaran.

Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan (Roma 5:3-4).

Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun (Yakobus 1:3-4).

(6) Penderitaan adalah satu pemurnian. Apapun alasannya, bahkan sekalipun jika bukan merupakan disiplin Allah atas keduniawian kita, penderitaan adalah satu pemurnian karena tidak satupun manusia yang bisa sempurna dalam hidup ini.

Bukan seolah-olah akau telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku juga dapat menangkapnya, karena aku pun telah ditangkap oleh Kristus Yesus. Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah dibelakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang dihadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus (Filipi 3:12-14).

(7) Penderitaan menyediakan kesempatan. Penderitaan meneyediakan kesempatan untuk kemuliaan Allah, transformasi diri kita, kesaksian, dan pelayanan, dsb. (Lihat juga maksud penderitaan dibawah ini.)

(8) Penderitaan menuntut kerjasama kita. Penderitaan menuntut tanggapan yang benar kalau kita ingin berhasil dalam mencapai maksud-maksud Allah. ‘Semua orang menginginkan hasil, kepribadian, tetapi kita tidak menginginkan prosesnya, yaitu penderitaan.”2 Penderitaan adalah keharusan untuk hasil yang baik.

(9) Penderitaan adalah sesuatu yang telah ditentukan sebelumnya atau diatur.

Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan (1 Petrus 1:6).

Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang akan datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu (1 Petrus 4:12).

(10) Penderitaan itu tidak bisa dihindari. Pertanyaan yang masing-masing kita harus hadapi bukanlah “Seandainya saya harus mengalami pencobaan dalam hidup ini,” tetapi pertanyaanya adalah “bagaimana seharusnya kita menanggapinya?”

Supaya jangan ada yang orang yang goyang imannya karena kesusahan-kesusahan ini. Kamu sendiri tahu, bahwa kita ditentukan untuk itu (1 Tesalonika 3:3).

Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia (1 Petrus 4:19).

(11) Penderitaan adalah satu pergumulan. Pergumulan ini akan menyeluruh. Itulah sebabnya mengapa disebut “ujian” dan “pencobaan.” Bahkan meski kita telah mengetahui tujuan penderitaan dan prinsip-prinsipnya, dan bahwa kita mengetahui kasih dan keprihatinan Allah yang diberikan dalam Firman Tuhan tentang bagaimana menghadapi penderitaan, menghadapi pencobaan hidup tidak pernah enteng karena penderitaan itu menyakitkan. Ujian hanya memberi kemampuan kepada kita untuk bekerjasama dengan prosesnya (Yakobus 1:4). Penderitaan memungkinkan prosesnya terjadi dalam hidup kita dan memungkinkan kita untuk mengalami kedamaian dan sukacita batin ditengah-tengah pencobaan.

Untuk menghadapi penderitaan dalam kedamaian dan sukacita batin, kita dituntut mampu melihat ke depan dalam mengetahui apa maksud dan tujuan penderitaan yang kita alami. Ini memerlukan iman kepada Tuhan.

Bandingkan berkat-berkat dalam kesusahan seperti yang disaksikan pemazmur dalam Mazmur119:

Sebelum kesusahan

Menyimpang dan tidak perduli (ayat 67a)

Selama kesusahan

Belajar dan bertobat (ayat 71, bandingkan juga ayat 59)

Selama kesusahan kita perlu:

(1) Mengetahui penyebabnya sebisa mungkin (Apakah karena sesuatu yang saya perbuat?)

(2) Mengetahui maksudnya (Apa yang ingin Allah inginkan bagi hidup saya dan orang lain?)

(3) Menentukan penyelesaiannya (Cara yang diinginkan Allah dalam menghadapinya?)

Setelah kesusahan

(1) Menyadari dan berubah (ayat 67b, 97-102)

(2) Kelegaan dan penilaian (ayat 65, 72)

Kita harus mengetahui maksud Allah yang utama dalam hidup kita untuk bisa menjadi sesuai dengan rupa Kristus dan Ia telah menetapkan untuk menggunakan penderitaan untuk pengembangan rohani kita sesuai rencanaNya. Kalau kita mau tabah dalam penderitaan dan pencobaan dalam hidup ini, kita juga harus memahami dan menyakini maksud dan tujuan penderitaan.

Maksud dan Tujuan Penderitaan

(1) Kita menderita sebagai satu kesaksian (2 Timotius 2:8-10; 2 Korintus 4:12-13; 1 Petrus 3:13-17). Kalau orang percaya menghadapi penderitaan dengan sukacita dan dengan stabil, ini akan menjadi kesaksian berharga mengenai kuasa dan hidup Kristus yang kita yakini. Penderitaan memberi kesempatan untuk memanifestasi dan kemuliaan kuasa Allah lewat hamba-hambanya untuk meneguhkan si pembawa pesan dan pesan itu sendiri. Penderitaan memberi kesempataan untuk menyatakan bisa-dipercayanya kita sebagai utusan Kristus (1 Raja-raja 17:17-24; Yohanes 11:1-45). Ini mencakup beberapa hal:

a. Untuk memuliakan Tuhan dihadapan para mahkluk surgawi (Ayub 1-2; 1 Petrus 4:16).

b. Untuk menyatakan kuasa Allah kepada orang lain (2 Korintus 12:9, 10; Yohanes 9:3).

c. Untuk menyatakan sifat Kristus ditengah penderitaan sebagai satu kesaksian untuk memenangkan jiwa (2 Korintus 4:8-12; 1 Petrus 3:14-17).

(2) Kita menderita untuk mengembangkan kemampuan dan simpati dalam menghibur orang lain (2 Korintus 1:3-5).

(3) Kita menderita untuk menghindari kesombongan (2 Korintus 12:7). Rasul Paulus mengetahui dari dalam dagingnya sebagai alat yang diijinkan Tuhan untuk menjaganya tetap rendah hati dan bergantung pada Tuhan karena penyataan yang ia peroleh dari surga tingkat ke-tiga.

(4) Kita menderita karena itu adalah sarana latihan. Allah dengan kasih dan setia menggunakan penderitaan untuk mengembangkan kebaikan, kedewasaan seseorang dan dalam perjalanan hidup denganNya (Ibrani 12:5f; 1 Petrus 1:6; Yakobus 1:2-4). Jadi dalam hal ini, penderitaan memang telah direncanakan:

a. Sebagai disiplin atas keberdosaan untuk untuk membawa kita kembali kedalam persekutuan lewat pengakuan yang tulus (Mazmur 32:3-5; 119:67).

b. Sebagai alat pembentukan untuk menyingkirkan yang tidak berguna dalam hidup kita (kelemahan, dosa kebodohan, sikap dan penilaian yang belum dewasa, dsb.) Tujuan yang diharapkan adalah menghasilkan buah yang lebat (Yohanes 15:1-7). Pencobaan bisa menjadi cermin teguran untuk dosa dan kelemahan kita yang terselubung (Mazmur 16:7; 119:67, 71).

c. Sebagai alat pertumbuhan yang direncanakan supaya kita bergantung pada Tuhan dan FirmanNya. Pencobaan akan membuktikan iman kita dan membuat kita rindu menggunakan janji-janji dan prinsip-prinsip Friman Tuhan (Mazmur 119:71, 92; 1 Petrus 1:6; Yakobus 1:2-4; Mazmur 4:2 [dalam bahasa Ibraninya ayat ini bisa diartikan, “Engkau telah memperluas aku, membuat aku bertumbuh lebar dengan penderitaanku”]). Penderitaan atau cobaan mengajarkan kepada kita kebenaran dalam Mazmur 62:1-8, untuk “hanya mengharapkan Tuhan saja.”

d. Sebagai sarana belajar ketaatan. Penderitaan menjadi ujian kesetiaan kita (Ibrani 5:8). Ilustrasi: Jika seorang ayah berkata kepada anaknya untuk melakukan sesuatu yang disenangi anak itu (seperti makan semangkuk es krim) dan anak itu mematuhinya, memang anak itu mematuhi perintah, akan tetapi ia tidak belajar apa-apa tentang kepatuhan. Tetapi kalau ayahnya menyuruhnya untuk memotong rumput, maka ini menjadi satu ujian dan mengajarkan kepadanya tentang arti kepatuhan. Intinya, kepatuhan itu sering menuntut sesuatu dan tidak enteng. Kepatuhan bisa menuntut pengorbanan, tekad, disiplin, dan iman bahwa Tuhan itu baik dan memiliki maksud yang terbaik bagi kita dalam segala hal. Apapun alasan Allah mengijinkan penderitaan dalam hidup ini, jarang sekali penderitaan tidak membuat kita peka terhadap kebutuhan, kelemahan, sikap yang salah, dsb. yang kita miliki sama seperti yang dialami Ayub.

Penderitaan itu sendiri tidak menghasilkan iman dan kedewasaan. Penderitaan hanya sarana yang Allah gunakan untuk membawa kita kepadaNya supaya kita bisa peka terhadap Dia dan FirmanNya. Penderitaan menuntut kita meninggalkan kepercayaan pada diri sendiri menuju kehidupan iman dalam kekeuatan Tuhan. Penderitaan menyebabkan kita menempatkan prioritas. Sesungguhnya, Firman Tuhan dan Roh Allah saja yang menghasilkan iman dan kedewasaan dalam seseorang menjadi seperti Kristus (Maz. 119:67, 71).

Yakobus 1:2-4; 1 Petrus 1:6-7: Kata kuncinya adalah “membuktikan kemurnian imanmu.” “Bukti” dalam bahasa Yunaninya dokimion yang meliputi konsep ujian yang memurnikan, yaitu bukti yang dihasilkan setelah ujian. Tuhan menggunakan cobaan untuk menguji iman kita dalam arti memurnikan, membawanya ke permukaan, supaya kita menerapkan iman kita.

(5) Kita menderita untuk menghasilkan ketergantungan terus-menerus pada kasih karunia dan kuasa Tuhan. Penderitaan dirancang supaya kita bisa berjalan dengan kekuatan Tuhan, dan bukan dengan kekuatan dan kemampuan diri kita sendiri (2 Korintus 11:24-32; 12:7-10; Efesus 6:10f; Keluaran 17:8f). Penderitaan membuat kita berpaling dari apa yang kita punya kepada apa yang Allah punya.

(6) Kita menderita untuk menyatakan hidup dan sifat Kristus (Buah Roh) (2 Korintus. 4:8-11; Filipi 1:19f). Ini memiliki kesamaan dengan nomor (4) diatas tetapi lebih ditekankan pada proses dan tujuan, yaitu menghasilkan sifat Kristus. Ini memiliki aspek yang negatif sekaligus yang positif:

a. Negatif: Penderitaan menolong untuk menyingkirkan ketidakmurnian dalam hidup kita seperti ketidakperdulian, mengandalkan kekuatan diri sendiri, penilaian dan prioritas yang salah, pembenaran manusiawi dan mekanisme penolakan sebagai cara-cara kita menghadapi persoalan (penyelesaian buatan manusia). Penderitaan itu sendiri tidak bisa memurnikan, melainkan merupakan sarana yang dipakai Allah supaya kita mempraktekan iman dalam perlengkapan kasih karunia Allah. Yaitu kasih karunia Allah dalam Kristus (yang adalah identitas kita yang baru dalam Kristus, dalam Rirman dan dalam Roh Kudus) yang mengubah hidup kita. Aspek negatif ini diperoleh dengan dua cara: (1) Kalau keluar dari persekutuan dengan Allah: Penderitaan menjadi satu disiplin dari bapa surgawi kita (Ibrani 5:5-11; 1 Korintus 11:28-32; 5:1-5). Disiplin ini diberikan untuk dosa yang disadari, yaitu pemberontakan dan ketidakperdulian terhadap ALlah. (2) Kalau berada dalam persekutuan dengan Allah: Penderitaan menjadi karya yang didasari oleh keahlian dan kasih dari Pemilik kebun Anggur supaya kita menjadi lebih menghasilkan. Disiplin ini juga diberikan untuk dosa yang tidak disadari, yang adalah hal-hal yang tidak kita sadari, namun yang menghalangi pertumbuhan dan buah rohani dalam hidup kita. Dalam hal ini, penderitaan sering berupa teguran (Yohanes 15:1-7).

b. Positif: kalau orang Kristen hidup dengan sukacita dalam penderitaan (yaitu kalau mereka tabah dan tetap menerapkan janji-janji dan prinsip-prinsip iman), kehidupan atau sifat Kristus akan menjadi semakin dinyatakan saat mereka bertumbuh dalam penderitaan (2 Korintus 4:9-10; 3:18). Ini berarti percaya, damai, sukacita, stabilitas, penilaian alkitabiah, kesetiaan, dan kepatuhan yang bertentangan dengan kecenderungan untuk menyalahkan orang lain atau sesuatu, melarikan diri, mengeluh, dan kecenderungan menentang Allah dan orang lain.

(7) Kita menderita untuk menyatakan sifat jahat manusia dan untuk menyatakan kebenaran keadilan Allah dalam penghakiman (1 Tesalonika 2:14-16). Penderitaan yang dilakukan orang lain (seperti penganiayaan, dan perlakukuan kejam) dipakai Allah untuk “menambah dosa mereka sampai genap jumlahnya.” Ini akan menyatakan kejahatan dari mereka yang melakukan penganiayaan dan keadilan penghakiman Allah atasnya.

(8) Kita menderita untuk memperluas pelayanan kita (bandingkan Filipi 1:12-14 dengan 4:5-9). Dalam proses untuk menghasilkan sifat Kristus dan peneguhan kesaksian kita kepada orang lain, penderitaan kadang-kadang membuka jalan untuk pelayanan yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Ketika Paulus dipenjarakan (dimana setiap hari ia dirantai bersama seorang tentara Romawi di rumahnya sendiri) injil tersebar diatara para tentara penjaga. Jadi Paulus memiliki alasan untuk terus bersukacita dalam Tuhan, tetapi seandainya ia mengeluh, cemas, tawar hati, maka tidak akan ada kesaksian.


1 Ron Lee Davis, Gold in the Making, Thomas Nelson, Nashville, 1983p. 17-18.

2 Davis, p. 19. Lihat juga halaman. 32.

| Layanan Berita Agama | Kamis, 3 Mei 2018 | Thursday, May 3, 2018

These
Are the 12 Pastors Who Are 'Most Effective' Preachers

Selusin pendeta yang dikenal karena penampilan bintangnya yang konsisten di mimbar membuat daftar pengkhotbah Baylor University yang paling efektif di dunia berbahasa Inggris.

Daftar 11 pria dan satu wanita, yang dipilih oleh para sarjana homiletika, atau seni khotbah, dirilis Selasa (1 Mei).

"Di dunia di mana pembicaraan murah dan tampaknya tidak ada akhir untuk itu, pengkhotbah harus memulihkan prioritas dan kekuatan kata," kata W. Hulitt Gloer, direktur Pusat Danau Kyle untuk khotbah yang efektif di Baylor's Truett Seminari Teologis di Waco, Texas.

"Kata -kata adalah alat pengkhotbah dan itu memberi mereka kekuatan yang luar biasa," tambah Gloer.

Selusin pengkhotbah di 12 teratas - akademisi, pendeta dan penulis - dipilih dari hampir 800 nominasi.

Foto milik: Layanan Berita Agama

1. Alistair Begg

1. Alistair Begg

Begg telah menjadi pendeta senior di Gereja Parkside di Cleveland sejak 1983. Dia juga guru Alkitab di radio dan program online “Truth for Life.” Seorang anggota Dewan Aliansi Mengakui Evangelikal, Begg telah menulis banyak buku.

Survei ini juga mencatat, & nbsp; untuk 'dedikasi yang luar biasa untuk khotbah, kepemimpinan gereja, dan penginjilan,' Seminari Teologi Westminster menganugerahkan Begg sebagai Dokter Kehormatan Divinity. Dia juga menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Cedarville. Selain penggembalaan dan khotbah Begg, ia telah menulis banyak buku. "

Foto milik: © thinkstockphotos.com

2. Tony Evans

2. Tony Evans

Evans adalah pendeta pendiri Dallas '& Nbsp; Oak Cliff Bible Fellowship, yang dimulai di rumahnya pada tahun 1976 dan telah berkembang menjadi keanggotaan hampir 10.000. Evans adalah orang Afrika-Amerika pertama yang mendapatkan gelar doktor dalam teologi dari Dallas Theological Seminary. Penyiar radio dan televisi telah menjadi pendeta selama 30 tahun untuk Dallas Mavericks, tim Asosiasi Bola Basket Nasional.

Survei ini menambahkan: "Dia [Evans] adalah seorang pendeta, pembicara, penulis, penyiar radio dan televisi, dan telah menjadi pendeta selama 30 tahun untuk tim bola basket NBA, Dallas Mavericks."

Foto milik: Wikimedia Commons

3. Joel C. Gregory

3. Joel C. Gregory

Gregory adalah kursi yang diberkahi George W. Truett dalam khotbah dan penginjilan di Baylor's & Nbsp; Truett Theological Seminary. Seorang pengkhotbah selama 50 tahun, ia memberikan pesan penutup di Kongres Dunia Baptis 2017 di Durban, Afrika Selatan. Dia adalah anggota Komisi Aliansi Dunia Baptis tentang Ibadah dan Spiritualitas dan diedit “Khotbah Baptis: Antologi Global.”

Foto milik: © Thinkstock/Design Pics

4. Timothy Keller

4. Timothy Keller

Keller adalah pendeta pendiri & nbsp; Gereja Presbyterian Penebus & NBSP; di New York City. Dia juga memimpin Redeemer City ke City, sebuah organisasi pengembangan kepemimpinan yang memulai gereja -gereja baru di pusat -pusat kota di seluruh dunia. Keller adalah penulis beberapa buku, beberapa terdaftar di antara buku terlaris New York Times.

Kekristenan hari ini telah mencatat tentang Keller: & nbsp; “Lima puluh tahun dari sekarang, jika orang Kristen evangelis dikenal secara luas karena cinta mereka pada kota, komitmen mereka terhadap belas kasihan dan keadilan, dan cinta mereka terhadap tetangga mereka, Tim Keller akan dikenang sebagai pelopor dari orang -orang Kristen kota yang baru. ”

Foto milik: Wikimedia Commons

5. Thomas G. Long

3. Joel C. Gregory

Gregory adalah kursi yang diberkahi George W. Truett dalam khotbah dan penginjilan di Baylor's & Nbsp; Truett Theological Seminary. Seorang pengkhotbah selama 50 tahun, ia memberikan pesan penutup di Kongres Dunia Baptis 2017 di Durban, Afrika Selatan. Dia adalah anggota Komisi Aliansi Dunia Baptis tentang Ibadah dan Spiritualitas dan diedit “Khotbah Baptis: Antologi Global.”

Foto milik: © thinkstockphotos.com

6. Otis Moss III

2. Tony Evans

Evans adalah pendeta pendiri Dallas '& Nbsp; Oak Cliff Bible Fellowship, yang dimulai di rumahnya pada tahun 1976 dan telah berkembang menjadi keanggotaan hampir 10.000. Evans adalah orang Afrika-Amerika pertama yang mendapatkan gelar doktor dalam teologi dari Dallas Theological Seminary. Penyiar radio dan televisi telah menjadi pendeta selama 30 tahun untuk Dallas Mavericks, tim Asosiasi Bola Basket Nasional.

Survei ini menambahkan: "Dia [Evans] adalah seorang pendeta, pembicara, penulis, penyiar radio dan televisi, dan telah menjadi pendeta selama 30 tahun untuk tim bola basket NBA, Dallas Mavericks."

Foto milik: © thinkstockphotos.com

7. John Piper

2. Tony Evans

Evans adalah pendeta pendiri Dallas '& Nbsp; Oak Cliff Bible Fellowship, yang dimulai di rumahnya pada tahun 1976 dan telah berkembang menjadi keanggotaan hampir 10.000. Evans adalah orang Afrika-Amerika pertama yang mendapatkan gelar doktor dalam teologi dari Dallas Theological Seminary. Penyiar radio dan televisi telah menjadi pendeta selama 30 tahun untuk Dallas Mavericks, tim Asosiasi Bola Basket Nasional.

Menurut survei, & nbsp; "Dia [Piper] menjabat sebagai pendeta Gereja Baptis Bethlehem di Minneapolis selama 33 tahun dan telah menulis lebih dari 50 buku, banyak di antaranya adalah penjual terbaik dan pemenang penghargaan. Piper telah membuat sebagian besar bukunya dapat diakses secara bebas melalui pelayanan online -nya, Desirgod. org. "

Foto milik: Wikimedia Commons

8. The late Haddon Robinson

8. Almarhum Haddon Robinson

Robinson adalah mantan presiden dan Harold John Ockenga, profesor berkhotbah di Gordon-Conwell Theological Seminary di Boston. Bukunya Khotbah Alkitab tetap digunakan di perguruan tinggi dan seminari Alkitab di seluruh dunia. Robinson, yang meninggal pada 22 Juli 2017, dinobatkan sebagai salah satu dari 12 pengkhotbah paling efektif dalam survei Baylor 1996.

Pada 2008, ia menerima E.K. Bailey "Living Legend Award," dan pada 2010, & NBSP; Majalah Preaching & NBSP; menamainya di antara "25 pengkhotbah paling berpengaruh selama 25 tahun terakhir."

Foto milik: © Thinkstock/Gutzemberg

9. Andy Stanley

9. Andy Stanley

Stanley adalah pendeta senior dari Megachurch di pinggiran kota Atlanta dengan enam lokasi. Dia juga adalah pendiri & NBSP; North Point Ministries, jaringan global lebih dari 30 gereja. Sebuah survei 2010 dari para pendeta A.S. oleh Outreach Magazine mengidentifikasi Stanley sebagai salah satu dari 10 pendeta paling berpengaruh di Amerika. & NBSP;

"Dia juga pendiri North Point Ministries, yang merupakan organisasi Kristen di seluruh dunia," kata Survei Baylor.

Foto milik: © Thinkstock/Wdnet

10. Charles Swindoll

10. Charles Swindoll

Swindoll adalah pendeta senior di & nbsp; Gereja Komunitas Stonebriar & Nbsp; di Frisco, Texas. Pengkhotbah radio adalah penulis lebih dari 70 buku. Ia dinobatkan sebagai salah satu dari 12 pengkhotbah paling efektif dalam survei Baylor 1996. Swindoll, yang paling dikenal sebagai "Chuck," bukan Charles, juga bernama Clergyman of the Year oleh Warisan Agama Amerika pada tahun 1988. Dia juga telah dianugerahi empat doktor kehormatan atas kontribusinya sebagai pendeta, penulis, pendidik, dan Pengkhotbah Radio.

Foto Courtesy: Facebook/Charles Swindoll

11. Barbara Brown Taylor

11. Barbara Brown Taylor

Taylor, seorang imam Episkopal, penulis dan teolog, telah menjabat sebagai anggota fakultas di lembaga -lembaga termasuk Sekolah Teologi McAfee Universitas Mercer dan Sertifikat dalam Program Studi Teologi di Penjara Negara Bagian Arrendale untuk Wanita di Alto, Ga. Pada tahun 2014, ditunjuk untuk ditunjuk untuk Daftar 100 orang yang paling berpengaruh di majalah Time di dunia. Dia dinobatkan sebagai salah satu dari 12 pengkhotbah paling efektif dalam survei Baylor 1996.

Foto milik: © thinkstockphotos.com

12. Ralph Douglas West

12. Ralph Douglas West

Ralph Douglas West adalah pendiri dan pendeta senior & nbsp; Gereja tanpa dinding & nbsp; di Houston, yang telah berkembang dari 32 anggota menjadi lebih dari 24.000 keluarga. Dia adalah profesor tambahan untuk berkhotbah di Truett Seminary. Penyiar radio adalah penulis beberapa buku.

"Melalui publikasi, televisi, dan internet, pesan -pesannya tersedia di seluruh dunia dan disaksikan oleh ribuan orang di luar gerejanya setiap minggu," catat survei.

Untuk membaca lebih lanjut tentang survei ini, klik di sini.

Foto milik: Wikpedia

Berdasarkan artikel Layanan Berita Agama "Baylor Survey menyebutkan selusin yang benar -benar dapat berkhotbah." & Nbsp;

Tanggal Publikasi: 2 Mei 2018


Siapa pendeta sejati?

Seorang pendeta harus tegak (Titus 1: 8) - ia memiliki integritas dalam hubungannya dan dalam bagaimana ia memperlakukan orang lain. Dia jujur, adil, terbuka, dan transparan. Seorang pendeta harus suci (Titus 1: 8) - hidupnya dikhususkan dengan sepenuh hati kepada Yesus secara eksternal dan internal. Kristus dalam segala hal.MUST BE UPRIGHT (Titus 1:8) — He has integrity in his relationships and in how he treats others. He is truthful, fair, open and transparent. A PASTOR MUST BE HOLY (Titus 1:8) — His life is devoted wholeheartedly to Jesus externally and internally. Christlikeness in everything.

Siapa pengkhotbah favorit Amerika?

Senyum Joel Osteen sebesar Texas, dan begitu pula pengikutnya.Sebagai pendeta Gereja Lakewood Houston, Osteen, 49, memimpin jemaat terbesar di Amerika.Dia berkhotbah kepada lebih dari 38.000 peserta setiap akhir pekan di gereja yang didirikan ayahnya pada tahun 1959. smile is as big as Texas, and so is his following. As the pastor of Houston's Lakewood Church, Osteen, 49, leads America's largest congregation. He preaches to more than 38,000 attendees each weekend at the church his father founded in 1959.

Siapakah pengkhotbah agama terhebat?

Martin Luther King Jr ...
Balthasar Hubmaier (1480–1528) (Anabaptis).
Roger Williams (1603–1684) (Reformed/Baptis khusus).
John Bunyan (1628–1688) (Reformed/Baptis khusus).
William Kiffin (1616–1701).
Benjamin Keach (1640–1704) (Reformed/Baptis khusus).
John Gill (1697–1771) (Reformed/Baptis khusus).

Apa nama pendeta terkaya di dunia?

Pendiri Gereja Faith Living Worldwide, Uskup David Oyedepo telah setuju dengan orang -orang yang membuat berita tentang dia menjadi pendeta terkaya di dunia, mengatakan bahwa ia telah memenuhi semua kriteria yang digunakan dalam mengakses orang terkaya.Bishop David Oyedepo has concurred with people making the news of him being the richest pastor in the world, saying that he has met all the criteria used in accessing the richest person.