Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

Terdapat berbagai macam objek yang sangat unik di dalam Flash diantaranya yaitu oval tool (yang sering digunakan untuk menggambar sebuah lingkaran) dan rectangle tool (yang sering digunakan untuk menggambar sebuah bujur sangkar  atau persegi panjang). Kedua tool tersebut bersifat paten yakni sudah menjadi bawaan Flash itu sendiri.  a.   Stroke dan Fill Kedua objek tool tersebut (oval tool & rectangle tool) terdiri dari dua bagian yaitu: Outline atau Stroke dan fill. Outline atau Stroke merupakan bagian terluar dari objek tersebut, sedangkan fill merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar Lihat gambar berikut !

Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

Stroke & Fill dapat disatukan dengan cara membuatnya menjadi satu grup, yaitu dengan perintah: Group (dapat dipilih melalui menu Modify > Group) atau dengan cara menekan tombol Ctrl+G secara bersamaan. Tetapi sebelum menjadikan Stroke & Fill menjadi satu grup yang harus lakukan adalah memblok seluruh bagian Stroke & Fill menggunakan Selection tool hingga terlihat seperti gambar. Jika telah diblok maka harus membuatnya menjadi satu grup dengan cara yang telah dijelaskan diatas. 

Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

b. Membelah Objek dengan Line Tool, Selain itu dalam pemotongan gambar melalui Flash 8 tools sangatlah mudah, karena  dapat menggunakan berbagai macam cara. Misalnya dalam memotong sebuah fill dengan menggunakan line tool. 

Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

c. Menggambar dengan Pencil Tool, Dalam membuat sebuah objek,  dapat menggunakan tool yang terdapat pada Tools box, yaitu pencil tool.

 

Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

Jika  memilih Straighten maka objek yang  buat akan berbentuk bujur sangkar yang rapi. Tetapi jika  memilih Smooth maka objek yang  buat akan tampak halus garisnya meskipun tidak serapih straighten. Begitu pula dengan Ink bentuknya juga tidak serapih Straighten, tetapi yang membedakan antara Ink dengan Smooth adalah garisnya yang kurang halus(masih terlihat kasar). d. Menggambar dengan Pen Tool, Pen tool biasanya digunakan untuk menggambar objek dengan metode edit points. Untuk menggambar sebuah objek,  tinggal menentukan posisi dari edit points yang  inginkan. 

Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

e. Mewarnai objek dengan Brush Tool, Brush yang artinya sendiri adalah sikat/kuas. Tool ini digunakan untuk mewarnai sebuah objek secara keseluruhan. Ada 5 metode pemberian warna pada brush tool (lihat gambar dibawah ini). 

Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

f. Merubah Bentuk Objek dengan Selection Tool Merubah dalam flash 8 sangatlah mudah dan efisien. Untuk mengubah bentuk suatu objek  dapat menggunakan selection tool. Dengan selection tool  tinggal mengubah suatu objek dengan menggerakkan outline (garis objek) dari objek tersebut. 

Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

g. Merubah Bentuk Objek dengan Subselection Tool. Merubah bentuk suatu objek dengan menggunakan Subselection tool sangatlah mudah dan menyenangkan, karena dengan subselection tool  dapat merubah suatu objek tool menjadi suatu objek yang  inginkan. Lihat gambar dibawah ini yang telah dipilih dengan menggunakan subselection tool.

 

Merupakan bagian terdalam dari objek tersebut yang dapat diisi dengan warna atau gambar disebut

h.  Mengimport Gambar dan Menggambar Ulang Import gambar biasa dilakukan dalam menggunakan Flash. Hal ini diperlukan untuk menjadikan gambar tersebut sebagai Background atau pun untuk menggambar ulang. Caranya adalah dengan memilih Menu File > Import > Import to Stage, lalu pilihlah gambar yang dikehendaki. Apabila akan menggambar ulang gambar tersebut, maka letakkan gambar tersebut di layer bawah dan buat kembali layer di atasnya untuk membuat gambar yang baru.