JANGAN LUPA LIKE - COMMENT - SHARE & SUBSCRIBE >> Show
Berapa Biaya Pasang Iklan di Google AdWords. Anda saat ini pasti kepingin sekali memasang iklan di Google AdWords dan sekarang sedang bertanya-tanya dan mencari tahu, sebenarnya berapa biaya pasang iklan di google adwords? Jika itu adalah pertanyaan Anda maka ini adalah Pertanyaan yang bagus sekali.. Sebenarnya berapa sih biaya beriklan di Google AdWords? Sebenarnya beriklan di Google AdWords sangat mudah dan sangat simpel (Jika Anda bisa komputer & Berselancar di Internet) Ada dua hal penting di AdWords:
Anggaran Harian adalah nominal maksimal yang ingin Anda keluarkan untuk iklan-iklan di satu kampanye (Ini bukan kampanye Pilkada atau Presiden lho ya) pada umumnya biaya yang akan dikenakan tidak harus setinggi Anggaran harian Anda lho ya. Sebagai contoh, misalnya Anda ingin mengatur anggaran harian iklan Anda sebesar Rp.20.000, maka nantinya biaya yang akan Anda keluarkan setiap harinya untuk iklan Anda tidak akan lebih dari angka yang sudah Anda tetapkan itu. Pilihan ini Tepat untuk mengatur anggaran iklan yang akan kita pasang tidak melebihi dana yang sudah kita siapkan. Kalau BPK Maksimal atau Penawaran Lelang adalah jumlah maksimal untuk satu klik di Google AdWords Anda. Sama seperti anggaran harian biaya yang akan dikenakan tidak harus setinggi BPK maksimal Anda. Jadi ini akan bergantung pada pelelangan saat itu. Misalnya saat ini Anda memiliki satu kata kunci dalam BPK Maksimal 3.000 dan Anggaran harian Anda adalah 100.000 pada saat lelang nanti si Google mungkin akan mengenakan Rp.2.000 untuk satu kata kunci Anda dan Anda dalam sehari mendapatkan 20 klik sehingga untuk hari itu Anda hanya perlu membayar biaya iklan Anda Rp.40.000 saja (20 klik x 2.000) dan Anda tidak perlu membayar biaya iklan setinggi Rp.100.000 Masih bingung? Jangan tanya saya ya hehehehe….. Silahkan tanya ke Google Support sekarang juga ya….. Anggaran dan Biaya Google Adwords adalah topik yang paling sering diajukan semenjak Doxadigital menyediakan jasa iklan Google ads. Artikel Ini dibuat untuk menjawab dengan lengkap dari pengalaman kami tentang hal ini. Biaya Google Adwords bervariasi karena Google menggunakan sistem lelang (Auction). Anda harus melakukan optimasi iklan untuk ditampilkan dalam unit iklan dengan biaya paling efisien. Di Indonesia, Biaya klik mulai dari 800 rupiah pada Search, 150 rupiah pada Display dan 30 rupiah per-view pada Video. Namun sebagai pengiklan, anda memiliki kontrol untuk anggaran iklan harian dan maksimum biaya yang ingin anda bayarkan untuk setiap klik-nya. Hanya saja, bila anda melakukan penawaran terlalu rendah, misal 100 rupiah perklik, walaupun sistem menerima penawaran anda, namun kecil kemungkinannya iklan anda dimunculkan karena secara keseluruhan iklan anda dianggap memiliki ranking iklan (Ad Rank) yang sangat rendah. Jadi sebagai pengguna iklan Google anda, harus bisa menentukan pada angka berapa biaya iklan anda cukup memberikan anda keuntungan. Top Bagaimana perhitungan biaya iklan per-klik di Google Adwords bekerja ?Dalam sistem lelang Google, Google menggunakan parameter yang disebut Ad Rank (Ranking Iklan) untuk menentukan posisi iklan. Ad-Rank dibangun dengan 3 parameter lain yaitu Maksimum Biaya Per-Klik (Max CPC / BPK), Skor Kualitas (Quality Score), dan Format Ekstensi. Proses perhitungannya dibagi menjadi 2, yaitu menghitung Ad-Rank baru kemudian menghitung Klik yang dibayarkan Langkah 1: Menghitung Ad Rank dalam LelangAd Rank = Max CPC x f(QS, Ad Format)Max CPC= Biaya Maksimum per-klik yang ingin pengiklan bayarkan Apa itu Skor Kualitas
(Quality Score) dalam Iklan Google? Untuk simulasi perhitungan sederhana, kita bisa menganggap fungsi QS dan Format Iklan adalah satu kesatuan (kita anggap dalam satu QS) Misalnya dalam satu lelang, ada 5 pengiklan dengan penawaran biaya klik (bid) dan skor kualitas yang berbeda-beda yang berbeda-beda, berikut simulasinya:
Catatan: dalam perhitungan Google sesungguhnya, semua Bid dilakukan dalam mata uang USD karena perhitungan secara global (internasional), angka diatas menggunakan Rupiah untuk kebutuhan simulasi Dalam simulasi diatas kita bisa lihat beberapa hal:
Dengan cara ini sistem Iklan Google dibuat lebih adil karena bukan yang paling banyak dana yang akan tampil diatas tapi diperlukan optimasi beberapa aspek agar satu iklan memiliki nilai Ad Rank yang tinggi Tabel berdasarkan Ad-Rank
Langkah 2: Menghitung Biaya Klik Iklan Google yang harus dibayarkanSetelah menghitun Ad Rank, Bagaimana formula biaya iklan yang harus dibayar? Walaupun anda memiliki nilai jumlah bid yang tinggi, namun itu bukanlah angka yang akan pasti anda bayarkan. Dalam banyak kasus, anda membayar lebih kecil dari biaya bid(penawaran) maksimum anda. Formula biaya iklan anda: Biaya Anda = (AdRank Posisi Bawah Anda/QS) + 1 cent (USD)Dengan asumsi 1 USD = 15000 rupiah, berarti penambahan biaya 1 cent setara dengan 150 rupiah, dengan menggunakan simulasi diatas bagaimana perhitungannya. Tabel biaya klik
Cara menghitung sederhana seperti ini, ambil contoh Iwan: Beberapa poin dalam simulasi diatas:
Beginilah perhitungan biaya dilakukan. Top Berapa jenis biaya iklan Google Adwords ?Dengsn menggunakan Google Ads, pelaporan biaya bisa dilihat dari beberapa sudut pandang, diantaranya:
Sebagai pengiklan, ada baiknya anda berfokus pada Biaya per Konversi, karena hal terbaik dalam beriklan adalah bukan iklan yang murah, melainkan iklan yang menghasilkan dampak finansial pada bisnis anda Dalam beriklan anda biasanya juga akan bertemu dengan istilah ROAS yang merupakan kependekan dari Return On Ads Spend, yaitu fokus beriklan yang dibandingkan antara biaya iklan dengan pendapatan kotor. ROAS ini lebih mudah untuk diukur daripada perhitungan dengan pendekatan ROI yang merupakan kependekan dari Return On Investment, karena perhitungan ROI melibatkan modal kerja dan harga bahan baku produk. Target ROAS merupakan salah satu target pembiayaan yang bisa digunakan dengan Machine Learning di Google Ads Top Berapa Anggaran Iklan yang dibutuhkan untuk beriklan di Google Adwords?Google membebaskan pengiklan untuk beriklan dengan anggaran berapapun. Anda bisa beriklan mulai dari 100 ribu rupiah hingga 100 juta rupiah bahkan lebih. Platform Google terbuka untuk segala bisnis dari mikro hingga perusahaan besar. Untuk mengatur hasil yang maksimal, dalam pengalaman kami, Anda membutuhkan anggaran awal minimum sebesar 5 juta rupiah, karena:
Bagaimana tips penentuan anggaran iklan awal yang baik ?
Top Bagaimana Mengontrol Anggaran Iklan Google Adwords?Kontrol penggunaan anggran iklan di Google Ads sangat banyak, beberapa fitur diantaranya:
Untuk transparansi periklanan, pada akun Google Ads anda juga tersedia laporan pembayaran dengan detil yang jelas. Top Please follow and like us: Berapa Bayar iklan Google?Biaya Google Adwords bervariasi karena Google menggunakan sistem lelang (Auction). Anda harus melakukan optimasi iklan untuk ditampilkan dalam unit iklan dengan biaya paling efisien. Di Indonesia, Biaya klik mulai dari 800 rupiah pada Search, 150 rupiah pada Display dan 30 rupiah per-view pada Video.
Apakah pasang iklan di Google Bayar?Tidak, Anda tidak dikenai biaya untuk berpartisipasi di AdSense. Bahkan, Google akan membayar Anda untuk klik atau tayangan pada iklan Google yang Anda tampilkan di situs Anda.
Bagaimana cara pasang iklan gratis di Google?Cara Pasang Iklan Gratis di Google Map. Buat akun Google Bisnisku. Langkah awal cara pasang iklan gratis di Google Maps adalah dengan membuat akun Google My Business. ... . Verifikasi akun. ... . Hubungkan akun Google My Business dengan Google Ads. ... . Pastikan target dan tawarkan iklan sesuai lokasi. ... . Optimalkan kata kunci.. Untuk menghitung apakah biaya yang dikeluarkan untuk beriklan di Google?Kini saatnya Anda menghitung biaya iklan Google Ads. Untuk rumusnya, perkiraan anggaran iklan = volume penelusuran bulanan X biaya per klik X ekspektasi CTR. Jika dilakukan penghitungan, maka untuk perkiraan anggaran iklannya: Estimasi biaya iklan pada kata kunci “baju wanita” = 27.100 x 1319,16 x 10% = Rp. 3.574.924.
|